MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) merupakan satu wadah belajar bagi guru mata pelajaran untuk membangun pengetahuan, pengalaman, sikap-sikap, keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas profesinya.

Satu poin penting yang perlu dipahami dan direspon guru yang ingin berubah adalah perlunya wadah untuk bersama-sama berbagi pengalaman, berbagi pengetahuan, ide-ide kreatif, gagasan-gagasan cemerlang, pemikiran-pemikiran inovatif, informasi-informasi perubahan paradigma pembelajaran dan segala kebijakannya, yang dengan demikian kita dapat memacu diri, mendorong dan memotivasi diri untuk terus belajar guna mengembangkan kompetensi.

Kata kuncinya adalah “Kompetensi Guru”. Mari kita manfaatkan MGMP sebagai wadah untuk belajar bersama, membangun komitmen bersama, meningkatkan kompetensi bersama, membangun pendidikan matematika, untuk kesejahteraan kita dan anak didik kita, dan untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Melengkapi administrasi kegiatan pada semester I tahun pelajaran 2015/2015 yang sudah berakhir, berikut dilampirkan File Biodata peserta yang akan dimanfaatkan untuk pembuatan Sertifikat Peserta.

BIODATA PESERTA KEGIATAN MGMP

Mohon teman-teman peserta download dan mengisinya, kemudian mengirimkannya kembali ke email-email berikut:

mgmpmatpangkep@gmail.com  atau

trisdyanto66@gmail.com

Untuk teman-teman guru matematika yang akan menyusun soal-soal Ulangan Akhir Semester (UAS) Semester I TP 2015/2016, berikut bisa diwonload Kisi-kisi Penulisan Soal Matematika kelas &, 8, dan 9 untuk dua Kurikulum 2006 dan 2013.

Kisi-kisi UAS I Matematika VII SMP K-13 ok

Kisi-kisi UAS I Matematika VIII SMP K-13 ok

KISI-KISI UAS I MATEMATIKA IX SMP K 13 ok

KISI-KISI UAS VII SMP KTSP SEMESTER I ok

KISI-KISI UAS VIII SMP KTSP SEMSTER I ok

KISI-KISI UAS IX SMP KTSP SEMESTER I ok